Wacana Blokir HP yang Hilang dengan IMEI

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Wacana Blokir HP yang Hilang dengan IMEI - Semangat pagi para pembaca, lama ya kita tidak bertemu hehe habis prepare buat acara wisuda kemaren jadi tidak sempat tersentuh blog ini, maklum sekarang selain kerja 8 jam dari jam 08.00 - 16.00 bisa lebih, pulangnya tetap jadi santri di pondok pesantren mahasiswa gratis buat bantu-bantu menuhi kuota santri yang masih banyak karena santrinya pada lulus kemaren. Jika kalian tertarik bisa langsung kunjungi situsnya di https://miftahussalam-jogja.blogspot.com atau http://miftahussalamjogja.ponpes.id

Maaf ya OOT (out of topic), nah masuk ke artikel kali ini ada informasi terbaru yang berhasil penulis teruskan dari CfDS UGM tentang bagaimana cara kita memblokir hp yang hilang dengan IMEI, meski ini baru wacana tapi lumayan lah buat tambah pengetahuan kalian. Yuk langsung saja baca informasinya dibawah ini, semoga bermanfaat.

Wacana Blokir HP yang Hilang dengan IMEI

Pernahkah kamu kehilangan HP, Smart People?
Di luar negeri, ponsel yang hilang bisa diblokir dengan nomor IMEI ponsel lho. Jadi, ponselmu tidak akan bisa digunakan sama sekali oleh si pencuri.
Bagaimana dengan di Indonesia? Baca yuk dalam #Diginow kali ini, Smart People. 😉
#digitalsociety #IMEI #HP #gadget

cara Blokir HP yang Hilang dengan IMEI

Wacana aturan tertuang dalam draf Permen Kominfo tentang Pembatasan Akses Layanan Telekomunikasi Bergerak Seluler pada alat dan/atau perangkat Telekomunikasi yang banyak diperbincangkan mengenai pemblokiran handphone dengan IMEI ilegal ternyata tak hanya sampai situ saja.

Melainkan pengguna bakal bisa meminta operator untuk memblokir nomor IMEI ponsel tertentu yang hilang atau dicuri.

Pengguna dapat mengajukan permohonan pemblokiran akses layanan jaringan telekomunikasi yang dilaporkan hilang dan/atau dicuri kepada pengelola Sistem Informasi Basis Data IMEI Nasional melalui operator seluler terkait.

atasi Blokir HP yang Hilang dengan IMEI

Definisi blokir dalam hal ini bukan artinya ponsel tidak bisa digunakan sama sekali. Handphone masih tetap bisa dioperasikan, namun tidak bisa menerima layanan operator seluler. Tapi, Ponsel sebenarnya tetap bisa mengakses internet sepanjang ada jaringan Wi-Fi.

Untuk menjalankan proses permohonan penghentian pembatasan akses jaringan, operator diperbolehkan untuk mengenakan biaya.

Aturan ini rencananya akan diteken oleh tiga kernenterian terkait pada 17 Agustus 2019. Namun informasi belakangan ini aturan ini mundur diberlakukan tahun ini dan akan mulai efektif pada Februari 2020.

Yap itulah dia artikel tentang wacana dari pemerintah mengenai blokir hp yang hilang dengan nomor IMEI, apakah kamu punya informasi yang lain terkait masalah ini? Seperti tips supaya hp yang hilang bisa balik atau sejenisnya? atau kamu punya pertanyaan lain yang terkait? Yuk tulis dikolom komentar ya.

sumber : dari berbagai sumber

link sumber : https://www.instagram.com/p/B1icEhllGT3/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar