Buat kamu, Cewek yang sulit ngoding

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Buat kamu, Cewek yang sulit ngoding

semangat27.com - Sebuah dongeng. Bagikan agar temanmu lebih semangat ngampusnya


Mungkin kamu merasa ngoding itu susah, terutama kamu yang menganut paradigma "cewek lebih ke perasaan ketimbang logika. 

Faktanya, ngoding itu memang susah. Ini bukan soal perasaan atau logika, tapi ini beneran ngga gampang.

Kamu mungkin merasa belum beruntung karena belum punya fasilitas yang mumpuni. Mungkin laptop yang kamu pakai masih kentang,jadi susah buat buka vscode atau android studio. Atau malah kamu tidak punya sama sekali.

Hei, masih ada alternatif yang bisa dijalankan di laptopmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang lebih ringan. Sublime siap menemani malammu. Atau kamu bisa memakai fasilitas kampus yang sudah pasti kuat buat dipakai. Kalau engga ya salahkan aja kampusnya.

Kamu mungkinjenuh dengan tulisan berwarna merah yang selalu menghiasi console-mu. Karena tulisan itu program kamu ngga bisa jalan. 

Percayalah, error bukanlah kesalahan yang pantas kamu sesali. Setiap jam muncul pertanyaan error baru di stackoverflow. Ngoding tanpa error bukan ngoding namanya.

Kamu merasa asing dengan async, cibst, await, fetch. Kamu bertanya-tanya di hatimu yang terdalam, "Apaan Sih ini? Kok aneh gini?" 

Coba dulu ketik itu di IDE-mu, kemudian jalankan. Kalau ngga mencoba ya akan asing terus. Dan kalau error, usap tulisan ini menuju ke bagian kanan ponselmu.

Ngga semua matkul harus kamu kuasai. Coba semuanya, dan pilih beberapa yang memang kamu rasa cocok buat kamu. 

Mungkin kamu bisa mencoba bidang Data Science kalau kamu lebih suka berhitung daripada ngetik.

Kamu bisa cari orang-orang yang seperti kamu, perempuan hebat yang sekarang menjadi pemrogram. 

Coba ikuti event-event komunitas pemrograman Iokal, salah satunya seperti Facebook DevC, ada banyak orang-orang keren di dalamnya.

Dari admin yang kayanya udah mulai bosen ngoding.

#codingindonesia #programmerindonesia #belajarcoding #belajarwebsite #caramembuatwebsite #pemrograman #codingmum #femalegeek #teknikinformatika #sisteminformasi #mahasiswainformatika #anakinformatika #anakit #anakcoding #dagelancoding #startupindonesia #smkinformatikasumedang #rekayasaperangkatlunak

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar