Tips Melamar Pekerjaan Era Industri 4.0 bagi Fresh Graduate

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Melamar Pekerjaan Era Industri 4.0 bagi Fresh Graduate

Semangat27.com - Ada berbagaimacam cara melamar pekerjaan di era industri 4.0 ini seperti yang perlu dipelajari adalah cara melamar pekerjaan lewat email. Selain itu ada bebera hal juga yang perlu diperhatikan sebelum memulainya. Untuk itu kali ini kami menampilkan inforamasi tips melamar pekerjaan bagi para fresh graduate di era industri 4.0 ini yang didapatkan dari IG @kreativv_id, terima kasih kreativv ID.

Tips Melamar Pekerjaan Era Industri 4.0 bagi Fresh Graduate

Panduan Dasar FRESH GRADUATE Era Industri 4.0 Edisi: Tips Melamar Pekerjaan


Kesan pertama dimulai dari bagaimana cara kamu melamar pekerjaan, sebuah proses yang bisa menjadi paling mudah sekaligus paling menegangkan. Karena nyatanya, ada loh beberapa orang yang ga berhasil melewati tahap ini meskipun skill dan prestasinya hebat cuma karena meninggalkan kesan buruk saat melamar pekerjaan, GenK.

tips melamar pekerjaan riset perusahaan

Riset Perusahaan

Sebelum apply CV kamu ke perusahaan, cari tau dulu deskripsi perusahaan dan produk/jasa yang dijual. Kamu juga kudu nyobain produknya biar nanti kamu bisa kasih masukan dan pendapat, GenK!

tips melamar pekerjaan CV yang menarik

CV yang menarik

Bukan rahasia Iagi, CV yang menarik tentu aja akan membuat HRD terkesan dan terpancing untuk mengundang kamu Pada tahap selanjutnya. CV menarik yang kaya apa tuh? Scroll down IG kreativv_ID!

tips melamar pekerjaan Perhatikan Cover Letter

Perhatikan Cover Letter

Kamu mengirimkan lamaran via email atau secara langsung? Pastiin buat cover letter yang sopan dan sesuai! Berisi perkenalan singkat tentang diri, referensi, skill dan pengalaman. Jangan sampai salah menyebut nama perusahaan yang kamu tuju!

tips melamar pekerjaan Gunakan Istilah Teknis

Gunakan Istilah Teknis

Untuk meyakinkan skill kamu, pakailah istilah teknis yang biasa kamu gunakan pada bidangmu ketika menjabarkan kemampuan diri. Buat juga ungkapan yang spesifik untuk membuat HRD terkesan!

Hisalnya: 
"Saya santat lihai menganalisa report insight dan engagement pada akun sosial media"
"Saya orang yang selalu tahu dan belajar. Saya mengertl arti semua lagu K-POP"
"Saya orang yang sangat rapi & telaten. Saya punya HP yang sudah 3 tahun tidak lecet dan belum pernah diservis"

tips melamar pekerjaan Cek Ulang Akun Medsos

Cek Ulang Akun Medsos

Di era digital, para HRD juga mulai stalking akun media sosial untuk melihat karakter dan kepribadian para kandidat. Jadi, coba review lagi foto-foto aib dan update-an status yang bisa bikin ilfil, GenK :D

Demikianlah tips melamar pekerjaan yang didalamnya juga sedikit dijelaskan cara melamar pekerjaan lewat email yang dikhususkan kepada cover letter nya. Sekian artikel cara melamar pekerjaan, semoga bermanfaat dan terima kasih kreativv ID

Komentar terfavorit :

  • Gue banget itu yg istilah teknis. Tapi gue belom wisuda. Do'akan lah yaaa semoga cepet kelar skripsinya 😅
#GenKreativv #Howtoapplycv #guideline #tipsrecruitment #HRD #Humanresources #jobvacancy #jobseeker #tipskreativv #jobseekerkreativv

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar