Soal USM ITB 2019 dan Video Pembahasannya

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Soal USM ITB 2019 dan Video Pembahasannya


Semangat27 - USM ITB 2020 sudah didepan mata, pasti banyak teman-teman yang mencari berkas naskah soal usm itb tahun 2019 kan? Hayoo ngaku. Karena spesial diartikel kali ini kami mencoba untuk melakukan research untuk mencari berkas soal ujian saringan masuk itb tahun 2019 tersebut dan seperti apa hasilnya? Kuy lanjut baca ya siapa tahu ini bisa menjadi referensi belajar teman-teman untuk menghadapi usm itb tahun 2020.
Disclaimer : Baca artikel secara terurut agar menemukan cara download berkas usm itb tahun 2019

USM SELEKSI MANDIRI ITB 2019

Dari hasil research yang telah kami lakukan didapatkan dugaan bahwa soal usm itb setiap tahunnya dikumpulkan kembali setelah waktu mengerjakan selesai. Faktanya tidak ada satupun berkas naskah resmi dari ujian seleksi masuk tersebut. Akan tetapi ada naskah soal lain yang paling mendekati dengan standar naskah asli soal usm itb 2019 yakni soal TONAMPTN ITB atau Try Out Aku Masuk ITB tahun 2019. Kenapa demikian? karena tonamptn itb dilaksanakan serentak dibeberapa kota besar yang ada di Indonesia dan yang mengadakannya adalah para mahasiswa ITB yang notabene pernah mengikuti usm itb yang resminya.

Dari hasil tersebut kami memiliki pemikiran bahwa soal tonamptn itb 2019 ini bisa paling tidak setara secara standar pembuatan soal karena dibuat oleh para mahasiswa itb nya langsung. Jadi sumber referensi terdekat soal USM ITB 2019 adalah soal TONAMPTN ITB 2019. Dan pendukung lain adalah jawaban dari naskah soal yang kami dapatkan dibawah berasal dari salah satu situs kursus online ternama yakni zenius. Jika pun ini tidak mendekati soal resmi paling tidak teman-teman mendapatkan ilmu yang valid karena pembahasan dilakukan oleh lembaga kursus online. Jadi yuks tunggu apalagi langsung sedot saja dan taklukan usm itb 2020.


Oya soalnya kami dapatkan dari situs zenius juga, bagi kalian yang punya kuota lebih bisa langsung kunjungi situsnya saja tapi kalau misal terbatas dalam sumber daya kuota bisa lanjut membaca untuk mengetahui cara download soal dan pembahasan usm itb 2019.

Terdapat 3 jenis materi soal ujian yang di selenggarakan dalam TONAMPTN 2019, berikut diantaranya: TKPA, SAINTEK dan SOSHUM

Soal USM ITB 2019 dan Pembahasan

Soal TKPA TONAMPTN ITB 2019
  • Download soal TPA USM ITB 2019
  • Download soal Matematika Dasar USM ITB 2019 
  • Download soal Bahasa Indonesia USM ITB 2019
  • Download soal Bahasa Inggris USM ITB 2019
Soal SAINTEK TONAMPTN ITB 2019
Soal SOSHUM TONAMPTN ITB 2019

Pembahasan Soal TONAMPTN ITB 2019

Pembahasan soal tonamptn dalam bentuk video bisa teman-teman pejuang itb 2020 dapatkan langsung dari sumber soal ini diperoleh yakni.


Info Penting !

Ada hal penting lain yang kami temukan selama melakukan research seputar SM-ITB 2019 ini yakni informasi berupa Kuota Jalur seleksi ITB dan Prinsip pelaksanaan SM-ITB. Menurut kami bagi kalian yang mengikuti SM ITB 2020 wajib mengetahuinya untuk menyusun strategi

Kuota Jalur Seleksi ITB Terbaru

untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain atau disingkat FSRD memiliki persentase sebagai berikut : 
  • Jalur SM-ITB (30%)
  • Jalur SNMPTN (30%)
  • Jalur SBMPTN (40%)
Sedangkan untuk kuota selain FSRD memiliki persentase penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut
  • Jalur SM-ITB (20%)
  • Jalur SNMPTN (40%)
  • Jalur SBMPTN (40%)

Prinsip Pelaksanaan SM Ujian Mandiri ITB Terbaru

Dalam ujian seleksi mandiri ini yang diprioritaskan untuk diterima adalah para pendaftar yang belum lolos SNMPTN dan SBMPTN serta seleksi program kelas internasional ITB. Lagian kalau sudah lolos snmptn atau sbmptn ambil saja, ingat rencana tuhan lebih indah, kasian yang belum keterima dimanapun hehe.

Penilaian dalam SM ITB sendiri diambil dengan kriteria 
  • para pendaftar di FSRD : Hasil UTBK, Nailai Rapor, Hasil Tes Ketrampilan dan kriteria lain, 
  • Selain FSRD : Hasil UTBK, Nilai Rapor dan Kriteria Lain.
Informasi dapat berubah sewaktu-waktu, untuk lebih jelas baca situs resminya. yak.

JOIN GRUP WA

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar