Tips Agar Catatan Kuliah Lebih Efektif

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Agar Catatan Kuliah Lebih Efektif

Semangat27 - Habis mencatat di kelas, pas mau baca lagi bingung sama catatan sendiri. Coba deh ikutin tips Mami berikut ini biar gak bingung lagi, Nakk

Tips Agar Catatan Kuliah Lebih Efektif

Baca juga : Tips Menyimpan Makanan untuk Anak Kosan

Catatlah Informasi Penting di Bagian Atas 

Misalkan saat dosen membahas mengenai nama buku, penulis, dan nomor halaman. Dengar baik baik dan catat, dengan begitu kamu akan lebih mudah mencarinya. Terkadang informasi awal seperti ini justru lebih membantu karena terkadang penjelasan berikutnya susah untuk dipahami, jadi kamu bisa baca ulang bagian itu.

Gunakan Kata Yang Mudah Dipahami 

Ketika ada istilah yang cukup panjang, kamu bisa membuat singkatan dengan kata-katamu sendiri. Misalkan hutang luar negeri : HLN. Tapi, jangan sampai lupa dengan singkatan yang kamu buat sendiri yaa, Nakk. Wkwkw ngga lucu kan kalau kamu sampai lupa singkatan yang kamu buat sendiri.

Tulislah Kata Kunci 

Jika menulis semua kalimat tentunya membuatmu kesulitan menulis semua perkataan dosen. Kamu bisa mencatat informasi yang disampaikan berulang-ulang menggunakan kata kunci. Gunakan kata kunci khas dirimu yang kira-kira bisa mewakili perkataan dosen yang sangat panjang itu

Sisakan Beberapa Baris Kosong 

Setelah menulis sub topik atau poin penting sisakan beberapa baris agar ada ruang jika kamu ingin menambahkan materi penting di catatanmu. Nah ini kadang yang lupa dilakukan saking iritnya jadi rapet banget kalau nulis. Sampe sampe informasi penting bingung mau ditaruh dimana.

Baca juga : Kebiasaan Baik yang Harus Dilakukan Sejak Tahun Pertama Kuliah

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar