Kita Harus Putus! Rantai Penularan Covid-19 Dengan #SociaIDistancing

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Kita Harus Putus! Rantai Penularan Covid-19 Dengan #SociaIDistancing

#Socialdistancing dipercaya menjadi salah satu cara efektif untuk menekan penyebaran virus corona yang telah dibuktikan oleh negara-negara lain loh, GenK! Hayo.. Kamu yang dapat jatah WFH atau libur, mending #AsyikDirumah aja sekalian~ Tapi buat yang masih harus kudu keluar, tetep jaga jarak dengan orang sekitar ya!

Kita Harus Putus! Rantai Penularan Covid-19 Dengan #SociaIDistancing

Baca juga : 5 VIDEO GAMES KEREN Peduli Dengan Kesehatan Mental

Apa tuh Social Distancing

Apa tuh Social Distancing? 

Salah satu himbauan pemerintah pada masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona dengan menghindari kerumunan dan perkumpulan atau setidaknya memberikan jarak dan ruang sekitar 2-6 meter dengan orang lain. #AsyikDirumah adalah salah satu bentuk #SocialDistancing yang terbukti aman dan menyenangkan Ioh, GenK!

Kenapa perlu Social Distancing

Kenapa perlu Social Distancing? 

Meminimalisir Jalur Penularan : Tujuannya biar penyebaran virusnya bisa putus karena memperpanjang jarak bisa mempersempit ruang penyebaran.

Flattening The Curve

Flattening The Curve 

Dengan meratakan kurva grafik pasien yang terinfeksi COVID-19 biar rumah sakit memiliki ruang, persediaan, dan dokter untuk semua pasien yang membutuhkan perawatan. 

Tuntutan Beraktivitas 

Masih banyak orang yang punya kewajiban dan tuntutan aktivitas yang gak bisa sepenuhnya dihentikan. Social distancing adalah solusi buat yang belum bisa stay di rumah.

Fakta - fakta Social Distancing

Fakta - fakta Social Distancing 

  1. Virus penyebab wabah ini menyebar cuma lewat cipratan (droplet) cairan pernapasan. Jadi tidak menutup kemungkinan kamu tidak sengaja terkena atau mengeluarkan cipratan cairan saat berbicara.
  2. Orang sehat memang tidak perlu pakai masker. Namun jika kamu gak yakin dengan lingkungan kamu benar-benar steril, kamu bisa menggunakan masker dengan bijak, dengan tujuan mencegah cipratan keluar daripada masuk.
  3. Gak perlu jadi anti-sosial atau panic buying. Cukup Pastikan kalo jarak aman dan gak terkena cipratan, pastikan juga tangan kamu steril.
Gimana menurut kamu soal #SocialDistancing, GenK? Tag temen nongkrong kamu biar bisa nunda rencana hang out sementara! Jangan lupa share ke temen-temen kamu sekarang, supaya penyebaran Corona bisa cepet berhenti! Jika kamu suka dengan artikel  #GenKreativv semacam ini bisa langsung saja untuk memfollow ig @kreativv_id

Baca juga : 7 Tips Jitu #ASYIKDIRUMAH Tetap Produktif Kerja

Komentar Menarik : 
  • Menjaga jarak dengan mantan termasuk juga? | wajib kudu itu mah. Gak ada corona corona-an šŸ˜„
  • dan masi ad aj yg keluyuran-_ dikasi libur malah ke puncakkšŸ˜”
  • Kaum rebahan pasti bahagia šŸ˜
  • Susah banget social distancing di lampu merah. Elah šŸ˜‚
  • Gak perlu panic buying cukup liburan kepuncak rame2šŸ˜‚
  • Belajar di rumah = tugas sangat banya sekali. Bahkan ngerjainnya lebih lama daripada waktu belajar biasanya wkwk.
#dirumahaja #InfoKreativv #TipsKreativv #LifestyleKreativv #selfcare #DirumahLebihAsyik #selfdistancing #Covid19 #corona #virus #jagajarak #fightcorona #indonesiatanpacorona #socialdistancing #asyikdirumah

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/B90wQR8F28E/

BACA NOVEL GRATIS


Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
Rekomendasi bacaan mimin : Bedfriend | Cabaca.id
https://cabaca.id/share_book.php?title=bedfriend&book=357
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar