Tips Kreativv Food Plating biar Masakan jadi Menarik

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Kreativv Food Plating biar Masakan jadi Menarik

Semangat27 - Kebayang gak kalo suatu saat kamu ikut audisi masak-masak di TV tapi gak punya skill plating? Walaupun makanannya enak tapi kamu bakalan dijutekin dulu sama chef @junarorimpandeyofficial @renattamoeloek dan @arnoldpo 😂😂. 

Tips Kreativv Food Plating biar Masakan jadi Menarik
Baca juga : Metode Kakeibo Seni Menyimpan Uang Dari Jepang
Nah makanya cobain nih teknik plating yang simpel ini buat bikin hasil masakan kamu jadi menarik.

Tips Food Plating Ukuran Porsi

Ukuran Porsi 

Pastikan porsi makanan yang kamu sajikan secara pas. porsi makanan harus sesuai sama piring yang kamu gunakan, GenK. Biar gak terlalu sedikit atau penuh. paling penting semua elemen pada makanan kamu bisa masuk ke dalam piring dan gak keliatan penuh.

Tips Food Plating Beri Hiasan

Beri Hiasan 

Hiasan pada makanan alias garnish. Pilih garnish yang gak cuma jadi hiasan aja, GenK. Kamu bisa pilih garnish yang bisa dimakan misalnya kayak bawang, peterseli, oregano, dan Iainnya. Bisa juga kamu hias pake saus Ioh.

Tips Food Plating Memilih Wadah yang Sesuai

Memilih Wadah yang Sesuai 

Untuk menjadikan makanan sebagai titik fokusnya kamu bisa gunakan wadah yang polos. Bentuknya juga harus menyesuaikan dengan makanannya ya, GenK. Biasanya warna putih jadi paling cocok untuk semua makanan.

Tips Food Plating Susun Menarik

Susun Menarik 

Keep it simple! Susunan makanan jangan terlalu penuh ya. Selain itu, pisahkan antara makanan basah dan kering. Buat makanan berbentuk kecil dan sajikan makanan dengan jumlah yang ganjil. Soalnya bakal lebih menarik Ioh, GenK.

Tips Food Plating Kontras Warna

Kontras Warna 

Bermain kontras warna pada makanan itu sangat berpengaruh Ioh, GenK. Warna yang ada pada makanan menggambarkan kesegaran makanan. Bisa kasih sinyal kelezatan rasanya ke otak sebelum kamu coba dan bikin selera makan jadi meningkat.

Bisa langsung dicoba nih, Yuk share info ini ketemen kamu yang doyan masak dan Food photography! Jika kamu suka dengan artikel  #GenKreativv semacam ini bisa langsung saja untuk memfollow ig @kreativv_id
Baca juga : Manajemen Stres Solusi Efektif Hadapi Tekanan
Komentar Menarik :
  • ga kenyang | Kalo mau kenyang makan dirumah kak 😁 | 😭
  • Woelahhh tinggal caplok beee dahh rempong amatt | Itu seni nya kak 😁
  • Ditambah nasi jadi lebih mantap
  • Share tips yg lain nya lagi

#Tips Kreativv #Info Kreativv #Food Plating #makanan #indonesia #food #food porn #foodie #foodstagram #food photography #chef #chef life #art of plating #plating food #restaurant #plating #foodart #cullinary #kuliner indonesia #food lover #food pic #foodies #food photo #food styling #food coma #food addict #dishes

*copas url untuk mengunjunginya
Sumber : https://www.instagram.com/p/B9T_GhnlAQ3/

BACA NOVEL GRATIS


Ingin baca novel gratis? Yuk ikuti Jam Baca Nasional di Cabaca. Unduh Aplikasinya sekarang di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.git.cabacaapp
Rekomendasi bacaan mimin : Bedfriend | Cabaca.id
https://cabaca.id/share_book.php?title=bedfriend&book=357
#cabaca #cabacaapp #novelgratis

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar