Mau Nilai Ujian Bagus ? Ikuti Cara ini

14.19

Baca Juga

Tak bisa lari dari kenyataan bahwa ujian nasional di kelas 3 pasti ada . Ujian nasional tersebut ada karena untuk menstandarisasikan kemampuan siswa dari semua daerah di indonesia. Sebuah bangsa haruslah memiliki standarisasi untuk mengukur kemampuan generasi mudanya.

Namun….


Di lihat dari fakta yang ada, beberapa individu menilai kelulusan adalah no1 “akan tetapi lulusnya ituloh”. Pahit  menerima kenyataan  kalau lulusnya mendapat nilai yang kurang maximal.Akan tetapi jika sudah tertanam begitu ya mau gimana lagi dan juga mirisnya persepsi bahwa lulus pintar dan tidak lulus bodoh itulah di negeri kita membuat siswa terasa ya terasa dipaksa atau dituntut harus begini, “nilai lima minder dan sepuluh WOW”. ini nih menjadi sebab siswa menjadi galau tingkat dewa yang melebihi putus cingta

Mindset merupakan suatu ‘keyakinan’ yang tumbuh dari dalam diri individu.

Ketika seseorang keluar dari mindset yang telah dibuat nya/ lingkungannya, maka ia akan berfikir bahwa yang ia kerjakan itu salah. Seperti halnya orang tua yang melarang anaknya bermain tanah, karena mereka berfikir tanah adalah hal yang ‘jorok’, kotor dan lain sebagainya. Begitu pulalah yang terjadi pada zaman sekarang, padahal tidak lulus un bukan berarti bodoh, kesalahan yang kecil tetapi berakibat fatal termasuk kesalahan dalam pengisian biodata. Jika kita hubungkan permasalah ini dalam pandangan agama sendiri, percayalah tak ada yang patut dibanggakan lulus dengan ‘menyontek’ daripada tidak lulus dengan hasil kita sendiri, akan tetapi lulus bagus dengan hasil ‘murni’.itu memuaskan Alhamdulillah…

“Aduh gimana nih pasti saya diusir dari rumah ”
situasi ini wajar apalagi orangtua yang dengan jerih payah membiayai anaknya tentunya tidak menginginkan anaknya terjadi sesuatu dan juga  seorang anak selalu ingin memberikan yang terbaik untuk kedua orangtuanya. Namun, Jangan pernah kalah sebelum berperang!!!

Ujian masih jauh hari tapi banyak siswa/i tertanam Mindset dan sudah ada rasa takut tidak lulus , waduuh…tapi begitulah kebanyakan generasi muda sekarang, terlalu takut melangkah ke zona tak aman! Selalu ingin di zona aman, tanpa adanya perlawanan!

*begitu juga saya hhee

Pada dasarnya, Ujian nasional itu ialah dengan mempelajari materi kelas 10,11 dan 12 itu hanya expteasi lalu ?, tapi permasalahannya kan, yang mana soalnya?? Gambaran soal sudah diberi, kunci jawaban yang itu biasa dimainkan di sekolah-sekolah populer , jadi, yang kurang apa lagi?

::persiapan diri::
Hadapilah ujian itu! Belajarlah dengan berbagai cara, yang paling penting itu, bacalah. itu kunci dari keberhasilan. BACA BACA dalam surat al-Alaq…insya Allah, Man Jadda Wa Jadda, Ketika seseorang telah menggunakan segenap energinya untuk berperang, sesunguhnya sesudah kesulitan itu selalu ada kemudahan, percayalah..

Inilah mindset yang bisa kita gunakan gimana ? Menarik dan tertarik mencoba ?


Ingatlah…dalam kehidupan sehari hari, atau dimanapun kita, tak ada gunanya menyontek! Hanya akan membawa penyesalan dari dalam diri saja. Begitu indah nya dunia, tapi ingatlah akhirat senantiasa menanti. Mati itu sesuatu yang pasti. Di samping itu, pada zaman ini, yang dibutuhkan adalah seseorang yang mempunyai integritas yang tinggi, bukan seorang penyontek. Percaya atau tidak, itu terserah pembaca, selamat menanam integritas mu teman^^

Previous
Next Post »
0 Komentar