Tips Menjadi Cewek Dambaan Semua Cowok

01.41

Baca Juga

Tentu ada banyak sekali cewek yang ingin mendapatkan seorang cowok layaknya pangeran untuk dijadikan pacar. Begitu pula dengan cowok, mereka ingin mendapatkan seorang putri untuk dijadikan pacarnya. Tapi, masalahnya di dunia ini ada hokum alam yang meletakkan cewek baik untuk cowok baik, demikian pula sebaliknya. Jadi, kalau kamu mau mendapatkan cowok yang unggul di dalam segala hal, kamu juga harus menjadi cewek yang unggul untuk segala hal.

Kualitas seseorang itu dinilai dari kualitas hidupnya. Jadi, kamu juga tidak perlu banyak main pura-pura di depan cowok yang kamu suka. Jadilah dirimu sendiri, tapi perbaiki kepribadianmu setiap hari. Nah, kalau kamunya sudah hebat, maka kamu pun tidak perlu bingung-bingung lagi gimana caranya menarik perhatian cowok yang kamu suka, karena otomatis kamu akan jadi cewek dambaaan semua cowok. Untuk mewujudkannya, simak tips yang berikut ini:

1. Be your best self
Buang jauh-jauh motto "Just Be Your Self" dan mulai pasang motto baru "Be Your Best Self" Ingat jadi versi terbaik dan dirimu itu sama sekali berbeda dengan terbaik dari dirimu itu sama sekali berbeda dengan kelihatan baik. Sama sekali berbeda dengan menipu. Sama sekali beda dengan tampil jaim atau gengsi setinggi langit (yang lalu ditinggalkan karena si pangeran adanya di bumi).
Justru jadi versi terbaik dari dirimu itu cara utamanya adalah dengan berbagai bentuk penghargaas terhadap diri sendiri. Dan makna tentang "Be Your Best Self" bukan tentang "pakailah high heels, pakailah kosmetik setiap keluar rumah, pakailah pakaian-pakaian terbuka untuk mengundang pandangan lawan jenis." Bukan itu maksudnya, "Be Your Best Self" yang dimaksud dalam hal ini adalah sesuatu yang bias kamu mulai dari hal-hal yang kecil sekali. Misalnya, tutup mulut ketika mengunyah, tidak bicara blak-blakan dan lain sebagainya.

2. Rawatlah dirimu seperti seorang putri
Merawat diri layaknya seorang putri itu bias dimulai dari hal-hal kecil, misalnya, keramas dua hari sekali, hapus sisa kuteks yang sudah berantakan, kalau kulitnya kering, rajin pakai lotion supaya lembab, kalau wajahnya minyakan, sedia kertas minyak atau gunakan produk perawatan lain. Jangan gunakan pakaian terlalu longgar atau terlalu sempit. Jangan yang terlalu terbuka dan lain sebagainya.
Penampilanmu adalah papan iklan berjalan khusus untuk dirimu sendiri, dengan kamu sebagai bintang dan model di dalamnya. Ladies, jangan biarkan papan iklan ini menunjukkan apapun selain keindahanmu sebagai seorang cewek.
Jangan berhenti hanya sampai "jadilah dirimu sendiri," Just be yourself is not enough. "Be Your Best Selt" instead! Rawat dirimu seperti kamu merawat seorang putri. Agar ketika pangeranmu lewat, yang dia lihat adalah seorang putri lovable lady yang terawatt dan siap disayangi, bukan Upik Abu berantakan yang masih perlu ditata.

3. Pilih lelaki yang berharga
Jika kamu sudah melakukan perawatan seperti seorang putri, sudah menjadi dirimu yang terbaik, maka langkah selanjutnya adalah: jangan mau dekat dengan lelaki yang tidak berharga. Karena kalau lelaki yang kamu pacarin tidak berharga, kamu akan kesulitan menghormati dia sebagai laki-laki.
Perlakukan dia sebagai lelaki maskulin yang seharusnya dan biarkan dia perlakukan kamu sebagai perempuan feminism yang seharusnya. Setara, sederajat, tidak ada yang lebih mulia. Karena kamu adalah partnernya, bukan majikan atau pembantunya. Saling hormati satu sama lain, dan nikmati hubunganmu bersama-sama. Logikanya, kalau kamu yang pacarnya saja tidak menganggap dia berharga apalagi orang lain.

4. Tunjukkan saling menghormati di muka umum
Simpan semua kesalahan, kesedihan, dan masalahmu untuk diselesaikan bedua, bukan untuk di-tweet atau di share di status facebook. Orang-orang di luar sana tidak perlu tau kalau pasanganmu ngoroknya berisik pas tidur. Tapi mereka boleh tau kalau pasanganmu terlihat imut ketika tidur. Dalam kasus di muka umum, kamu harus menunjukkan rasa hormat pada pasanganmu, dengan begitu, dia pun akan melakukan hal yang sama padamu.
Jika kamu memperlakukan pasanganmu dengan cara yang kasar, jangan berharap dia mau memperlakukanmu seperti seorang putri. Ingatlah bahwa cewek berkelas layaknya seorang putri itu punya kepribadian yang halus, lemah lembut, dan penyayang. Kalau kamu malah sebaliknya, berarti kamu nenek sihir yang tidak mau diperlakukan seperti seorang putri dan para pangeran yang memilihmu.

5. Diri yang berharga
Cewek berharga tahu betul bahwa dia tidak akan memerlukan dua hal keberhargaan palsu berikut ini, "Gengdi dan ego." Seorang Lady menunjukkan bahwa ia berharga, dengan cara menghargai orang lain juga. Ia tidak segan berterima kasih, tidak gengsi untuk meminta maaf, mau meminta tolong dengan benar, karena ia tau usaha yang dilakukan pasangannya (sekecil apapun itu) patut dihargai.
Selain itu, buat dirimu menjadi lebih berharga dengan kemampuan berkomunikasi yang baik. Kamu tidak harus jago pidato, tapi seorang lady yang mampu berkomunikasi terbuka tanpa kode. Dalam hubungan, mereka tidak menunggu lelaki menjadi peka, melainkan rajin berkomunikasi secara terbuka supaya tercipta saling pengertian antara ia dengan pasangannya.
Ketika menghadapi perbedaan pendapat, seorang ladyberani meminta pendapat orang lain dan terbuka pada diskusi yang sehat tanpa perlu keras kepala. Hanya anak kecil yang penginnya selalu didengar dan dimengerti. Cewek dewasa, selain dapat menyampaikan keluhan dengan baik, juga mau mendengar dan mencoba mengerti.

6. Mampu menyelesaikan konflik dan bertanggung jawab atas diri sendiri
Dalam konflik, cewek dewasa itu mau bekerja sama dengan pasangan untuk focus pada solusi. Mereka tidak menuruti ego untuk membuktikan siapa yang salah, tidak ngambek berkepanjangan dan mogok bicara, tidak menyalahkan pihak lain terus menerus, melainkan aktif mencari jalan tengah bersama.
Seorang Lady melindungi dirinya sendiri karena ia tau apa yang baik bagi dirinya. Mereka mampu mencintai dirinya sendiri, sehingga tidak butuh menuntut pasangan untuk selalu memperlakukannya dengan special. Mereka sadar akan harga diri mereka sendiri, sehingga mampu menghargai diri tanpa perlu menuntut orang lain untuk menghargainya.
Mereka bahagia dengan dirinya sendiri, sehingga tidak butuh memeras kebahagiaan dari orang lain. Mereka tau, sekuritas dirinya adalah tanggung jawabnya sendiri. Jadi mereka tidak melimpahkan tugas itu pada orang di sekitarnya. Itulah cewek berkualitas yang dicari oleh cowok berkualitas.
Previous
Next Post »
0 Komentar