Mahasiswa Awal Bulan VS Mahasiswa Akhir Bulan

08.10

Baca Juga

Untuk kamu para mahasiswa semuanya, waktu awal dan juga waktu akhir bulan sudah pasti mempunyai nuansa rasa yang sangat berbeda. Coba tebak, kenapa bisa demikian? Yah benar sekali apalagi alasanya jika bukan karena masalah keuangan. Sebagai salah satu jenis makhluk yang sampai detik ini masih saja mempunyai rasa ketergantungan terhadap transferan dati orang tua, terkadang membuat mereka para mahasiswa dituntut untuk selalu pandai dalam mengelola keuangan yang dimilikinya.

Tapi apakah kamu tau perbedaan yang mencolokk antara mahasiswa awal bulan dan mahasiswa akhir bulan? Jika tidak langsung saja mari kita bahas Mahasiswa Awal Bulan VS Mahasiswa Akhir Bulan

source : google image

Permasalahan Makanan

Untuk yang pertama kita bahas tentang urusan makanan dari para mahasiswa awal bulan dan akhir bulan. Ketika masih di awal bulan, para mahasiswa kebanyakan pada saat diajak oleh teman-temannya untuk makan bersama di jenis restoran kelas menengah ke atas pasti mereka semua langsung saja mengiyakan dan tancap gas tanpa berlama-lama sebab mereka semua memang masih memiliki banyak uang transferan dari orang tua mereka.

Baca Juga : 5 Hal Ini Bukti Kamu Siap Jadi Mahasiswa?

Tempat makan cepat saji layaknya seperti KFC dan MCD saja mah bisa lewat jika masih diawal bulan, dan bahkan banyak juga para mahasiswa yang makan di Fish&Co serta Paperlunch pada saat awal bulan yang dimana notabene harga yang harus dikeluarkan untuk sekali makan ditempat itu dapat digunakan untuk membeli penyetan-penyetan dipinggir jalan hingga 8 kali. Tetapi lain halnya pada saat akhir bulan telah datang, biasanya para mahasiswa ini hanya mampu untuk makan di angkringan atau di burjo saja, semua itu dilakukan demi agar mereka dapat mempertahankan sisa sisa terakhir dari uang yang mereka miliki. Mie Instan serta satu kotak obat maag mungkin saja menjadi solusi makanan wajib yang sering mereka sediakan jika sudah mulai kalender menunjukan tanggal 25-an.

Urusan Lifestyle

Selanjutnya berkenaan dengan lifestyle, pada saat di awal bulan para mahasiswa ketika ada film yang baru saja rilis di bioskop terlebih lagi filmnya merupakan film yang sedang hits banget, tanpa perlu mereka berpikir panjang maka pastilah para mahasiswa ini langsung saja menjadwalkan diri untuk dapat nonton bareng dengan para teman temanya.

Akan tetapi pada saat akhir bulan telah datang, maka mereka mereka ini hanya dapat pergi ke warnet untuk sekedar mengcopy film baru rilis yang sedang hits tersebut kemudian mereka menontonnya di kosan mereka. Ketika memang keadaan dari keuangan mereka benar-benar sangat menipis sekali dan sangat tidak memungkinkan bahkan untuk hanya sekedar mereka pergi ke warnet, maka mereka para mahasiswa akhir bulan tersebut hanya dapat mengcopy film tersebut dari hardisk milik teman mereka saja.

Pada saat mereka diajak untuk pergi ke Mall pun jika kondisi saat itu sedang awal bulan maka pastilah mereka langsung saja dengan sigap dan cepat langsung tanpa berlama-lama tancap gas pergi ke mall. Akan tetapi pada saat akhir bulan jangankan untuk pergi ke mall, untuk hanya sekedar keluar dari kos saja mereka semua pasti sudah merasakan males.

Segi Penampilan

Lanjut ke segi penampilan mereka para mahasiswa juga dapat dengan mudah untuk dibedakan pada saat waktu awal bulan dan pada saat waktu akhir bulan. Pada saat awal bulan, mereka para mahasiswa pastinya akan memperoleh sumbangan berupa finansial dari kedua orang tua mereka sehingga di awal bulan ini raut wajah mereka para mahasiswa patilah akan terlihat sangat senang dan bahkan terlihat cerah seperti memancarkan sinar lebih dari biasanya.

Dari sisi cara berpakaian pun mereka para mahasiswa juga akan terlihat necis dan bersih sebab memang semua pakaian ini telah mereka laundry di tempat laudry yang perkilonya bisa dikatakan mahal. Akan tetapi pada saat memasuki waktu-waktu akhir bulan, penampilan mereka para mahasiswa akan mulai terlihat berubah sangat drastis berbeda dari yang sebelumnya terlihat cerah dan bercahaya akan menjadi terlihat kusut sebab mereka di akhir bulan ini sudah harus mulai memikirkan bagaimana caranya untuk dapat mempertahankan diri untuk hidup dengan jumlah uang yang sangat minim yang mereka miliki tersebut. Serta juga tidak hanya kusut saja, akan tetapi pakaian mereka para mahasiswa akhir bulan terlihat sangat kurang bersih dan terkesan acak acakan sebab memang pakaian-pakaian yang biasanya dilaudry di tempat mahal kini mereka harus mencuci dan manyetrika sendiri.

Baca Juga : Sangat Cerdas! Belum Lulus SD, Anak Ini Sudah Diterima di Perguruan Tinggi

Kuota Internet dan Pulsa

Hal ini sudah menjadi rahasia umum dimana pada saat awal bulan, mereka para mahasiswa yang mempunyai cukup dana maka akan dengan sadar menggunakan kuota dari internet yang ada di hpnya dengan sangat boros tanpa memperdulikan resikonya yakni dengan mempergunakannya untuk streaming video di youtube, download film-film, serta download game HD yang semuanya bisa menghabiskan kuota dalam sekejap.

Akan tetapi jika akhir bulan tiba, maka mereka semua yang sudah mulai kehabisan dana yang dimiliki dan juga mulai menipisnya kuota dari internet mereka semua mulai sangat berhati-hati sekali dalam menggunakannya dan ketika habis maka mereka harus mulai mencari sumber kehidupan internet gratis seperti halnya wifi gratisan yang terdapat di cafe cafe dengan hanya bermodalkan membeli satu buah minuman maka mereka sudah mulai bisa bangkit kembali dari mati surinya koneksi internet mereka.

Biasanya yamg sangat tragis dari hal ini adalah minuman yang mereka pesan hanyalah satu gelas es teh ataupun hanya sekedar satu botol air mineral akan tetapi mereka menetap berlama-lama hingga berjam-jam di cafe tersebut.

Urusan Pacaran

Terakhir berkaitang dengan cinta yakni pacaran. Ketika awal bulan dan pacar atau kekasih pujaan hati meminta sesuatu kepada mereka seperti halnya nonton film, membelikan pulsa ataupun meminta untuk makan bersama di restoran pastinya tanpa ada perasaan ragu mereka semua akan langsung menyetujuinya sehingga hubungan romantika antara mereka dengan sang pujaan hati akan semakin dekat dan juga harmonis.

Berbeda jauh dengan pada saat akhir bulan tiba, karena mereka tak dapat memenuhi setiap keinginan dari sang pujaan hati karena faktor keuangan mereka maka dapat dipastika bahwa hubungan antara mereka dengan sang pujaan hati akan menjadi sedikit renggang. Ngomong-ngomong bisa tidak ya jika hubungan pacaran seperti ini pas pada saat awal bulan saja? Eh tapi bisa tidakya jika di akhir bulan gantia yang modal pacarnya

Baca juga : Cara Kreatif Mahasiswa Hasilkan Uang Tanpa Bahayakan Prestasi
Ya mungkin itulah Mahasiswa Awal Bulan VS Mahasiswa Akhir Bulan. Sebagai salah satu mahasiswa yang tergolong baik, tentu saja kita harus dapat megontrol arus dari keuangan yang kita miliki sehingga mau awal bulan ataupun akhir bulan keuangan yang kita miliki bisa terus seimbang. Sebenarnya pesan seperti ini tidak hanya untuk para mahasiswa saja, akan tetapi semua orang yang merasa memiliki keuangan yang hanya datang setiap awal bulan juga harus bisa mengatur keuangannya.
Previous
Next Post »
0 Komentar