Tips Bahagia di Usia Muda

Print Friendly and PDF 0 Viewers
Tips Bahagia di Usia Muda

Kata orang orang bahagia itu sederhana, akan tapi bahagianya setiap orang manusia kan berbeda-beda yaa, tidak bisa disamakan satu dengan yang lainnya. Namun ada beberapa hal dibawah ini yang bisa kamu coba supaya hidupmu bisa menjadi lebih bahagia. Penasaran? Yuk langsung baca saja dengan penuh perhatian karena waktu yang kamu gunakan sekarang untuk hal yang bermanfaat.

Tips Bahagia di Usia Muda

Baca juga : Kebiasaan Baik yang Harus Dilakukan Sejak Tahun Pertama Kuliah

Saling berbagi dengan teman 

Terkadang berbagi bisa membuat kelegaan tersendiri di hatimu. Pernah ngga sih kamu punya segalanya tapi tetap merasa tidak bahagia? Sedangkan dilain sisi ada teman mu yang terlihat biasa-biasa saja tapi selalu terlihat bahagia. Bisa jadi dia selalu berbagi dengan orang lain yang mana ketika berbagi secara tidak langsung kita mengakui kalau kita memiliki sesuatu yang lebih mangkannya dibagikan kepada orang lain, sedangkan jika kamu memiliki segalanya tapi belum berbagi berarti kamu masih menjadi orang yang selalu kurang.

Lakukan hal yang kamu sukai 

Mumpung kamu masih muda, lakukanlah hal-hal yang ingin kamu lakukan. Mungkin diantara kamu masih bingung tentang apa yang sebenarnya kamu suka. Tapi coba kamu diam sejenak dan ingat-ingat sesuatu apa yang kira-kira kamu lakukan padahal kamu rasa sebentar tapi ternyata waktu telah lama berlalu yang berarti kamu tidak sadar telah melakukan hal itu dengan perasaan yang bahagia hingga waktu ternyata menjadi terasa cepat. Tapi jika belum ada, kamu bisa mulai menulis satu persatu kegiatan mu pada kertas dan urutkan mana yang kira-kira kamu suka.

Stop membandingkan diri 

Kamu harus percaya bahwa dirimu unik dan nggak perlu dibandingkan dengan kesuksesan orang lain, setiap orang punya ceritanya sendiri. Tapi perlu diingat ketika kamu tidak berkembang maka kamu akan merasa tidak bahagia, oleh karena itu bandingkanlah diri kamu yang dulu dengan diri kamu yang sekarang apakah lebih baik atau kamu masih perlu tumbuh lagi? Jika kamu bingung caranya, kamu bisa menulis tentang diri kamu yang sekarang, semua yang kamu alami dan semua yang kamu rasakan kemudian suatu hari dimasa mendatang kamu bisa membacanya dan rasakan apa yang terlintas dalam benak mu? Pasti "Wah aku tidak menyangka bisa menjadi seperti sekarang".

Cintai diri sendiri 

Memikirkan orang Iain memang baik, tetapi tetap utamakan dirimu sendiri ya. Coba bayangkan, bagaimana kamu bisa mencintai orang lain jika dirimu sendiri yang "itu kamu memegang kendali" saja tidak bisa kamu cintai. Percayalah ketika kamu cinta terhadap diri sendiri makan rasa cinta itu akan memancar ke orang lain yang ada disekitar mu hingga mereka yang merasa tidak dicintai akan ingin selalu dekat dengan kamu yang memiliki banyak rasa cinta.

Dengarkan kata hati 

Masukan yang membangun memang patut dipertimbangkan. Tapi, mendengarkan kata hatimu lebih penting. Percayalah setiap dari kita merupakan seorang yang sangat luar biasa, jadi jangan ragu apa yang isi hati kamu inginkan coba kamu ekspresikan tapi jangan ketipu dengan nafsu ya karena kata hati selalu hal yang positif.

Baca juga : Pekerjaan Paling Dicari berdasarkan World Economic Forum

*copas link di url tab
Artikel diatas dibuat dengan pemantik yang bersumber dari :

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar