Discord, Alternatif 'Clubhouse' Yang Gak Kalah Menarik

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Discord, Alternatif 'Clubhouse' Yang Gak Kalah Menarik - Apa lagi nih Discord? 🤔 Jadi GenK, Discord ini aplikasi yang mirip Skype dan Slack tapi juga mirip Clubhouse versi lebih bersahabat dengan pengguna Android.

Tadinya yang banyak make ini adalah para gamer, karena koordinasinya lebih gampang dan enak, dan emang ditujukan buat yang suka nge-game. Tapi sekarang ini, Discord juga dimanfaatin buat jadi forum dan ruang diskusi diluar para gamer. Kamu juga bisa milih topik obrolan sesuai minat kamu.

Discord, Alternatif 'Clubhouse' Yang Gak Kalah Menarik
sumber : @kreativv_id downloaded with ingramer.com

Emang kayak gimana Sih Discord ini?

Dari kemarin pas rame bahas-bahas soal Clubhouse, tiba-tiba ada yang bisikin kalo ada aplikasi mirip-mirip Clubhouse tapi versi lebih universal, namanya Discord. Kayaknya kalo gamers udah familiar yaa sama aplikasi ini... Tapi sebenernya Discord gak cuma untuk game aja Ioh.

Discord -> Aplikasi yang fungsinya mirip-mirip kayak Skype atau Slack dimana kamu bisa ngobrol real time dengan banyak orang. Awalnya sih Discord ini emang khusus buat gamers biar bisa berinteraksi kalo lagi main game atau punya komunitas.

Tapi sekarang Discord juga bisa jadi ruang obrolan berbagai forum atau mini course yang bisa dipilih sesuai minat dan punya banyak fungsi.

  1. Kamu bisa ngobrol pake teks, suara, atau pake bot resmi berbasis komunitas yang ada.
  2. Channel room yang bikin lebih gampang diskusi karena gak perlu bikin grup Iagi.
  3. Bisa nampung ruang obrolan dari banyak topik, mulai dari game, musik, anime. Bahkan sekarang banyak obrolan marketing dan bisnis yang ada di Discord.
  4. Sistem moderator dimana kamu bisa masuk ke ruang obrolan dan ikuti peraturan yang ditetapkan si moderatornya.

Discord ini juga populer karena platformnya disediakan buat ngobrol sama orang Iain tentang minat yang sama. Penggunanya juga bisa gabung ke server besar dengan banyak anggota. 

Kamu udah pake Discord duluan atau belum nih? Kira-kira Discord bisa buat apa lagi nih, GenK? 😊

Alternatif Lain Yang Mirip Clubhouse Selain Discord:

  • Twitter Audio Space
  • Riffr
  • Wavve
  • Spoon

So... Kalo kita bisa lebih bijak buat memilih tren mana yang mau diikutin, Kenapa harus stress hanya karena takut ketinggalan?

sumber : https://www.instagram.com/p/CLgNGMzh_pZ/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar