Fakta Menarik Clubhouse Aplikasi Audio-Chat Populer

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Fakta Menarik Clubhouse Aplikasi Audio-Chat Populer - Kamu suka ragu-ragu gak sih kalo mau menampakkan diri di sosmed? 🤔 Buat tampil di sosmed pasti ada dampak positif dan negatifnya, mungkin kamu takut kalo nanti disalahgunakan, atau malah dihujat sama netizen yang bikin kamu jadi gak pede.

Nah buat kamu yang suka insecure dan gak pede tampil di sosmed tapi pengen tetep exist, ada aplikasi baru yang lagi populer banget nih, namanya Clubhouse. Clubhouse ini beda karena berbasis audio-chat tanpa gambar dan teks, jadi gak bikin insecure hanya karena tampilan dan kamu tetap bisa berkomunikasi sama orang lain. 

Fakta Menarik Clubhouse Aplikasi Audio-Chat Populer
sumber : @kreativv_id downloaded with ingramer.com

Clubhouse

Aplikasi jejaring sosial berbasis audio-chat dimana penggunanya bisa mendengarkan obrolan, wawancara, dan diskusi soal berbagai topik. 

Tapi, kamu gak bisa asal unduh aplikasi lalu bikin akun kayak jejaring sosial lain. soalnya penggunanya mesti dapet undangan khusus dari pengguna lain. untuk sekarang ini, Clubhouse cuma tersedia di perangkat iOS.

Fakta menarik lainnya dari Aplikasi Clubhouse

1. Update informasi

Dilansir dari Aljazeera, Clubhouse memanfaatkan konsep Fear of Missing Out (FOMO) atau 'takut kehilangan hal baru' buat dapetin pengguna dan mastiin mereka tetap bertahan di aplikasi itu. Jadi kalo kamu gak online pas lagi ada obrolan di Clubhouse, kamu bakal ketinggalan informasi.

2. Era Audio

Clubhouse populer karena konsep platformnya, yaitu penggunanya bisa gabung di satu 'ruang' virtual buat ngobrol bareng orang Iain. Jadi komunikasinya pake audio tanpa gambar, video, atau teks. Tapi cuma beberapa orang yang bisa ngobrol dan sisanya cuma dengerin.

3. Fitur

Saat gabung, kamu bisa milih topik yang kamu minati, misalnya tentang teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. setelah itu kamu bakal dapet 'ruang obrolan' dan narasumber yang recommended. Ruang obrolan itu bakal hilang kalo sesi obrolannya udah selesai.

4. Member Eksklusif

Clubhouse gak sembarangan nerima pengguna dan gak bisa sembarangan ngirim undangan. Makanya kamu harus nunggu undangan dari Clubhouse langsung biar bisa join.

5. Banyak Tokoh dan Publik Figur

Clubhouse juga populer karena jadi tempat buat ngumpulnya para tokoh dan publik figur terkenal kayak Elon Musk, rapper Drake, Kevin Hart, dan juga Reza Arap.

Kabarnya, aplikasi Clubhouse juga bakal terbuka buat semua orang, walaupun sekarang cuma ada di perangkat iOS, kabarnya sih nanti bakal terbuka buat pengguna Android juga. Jadi pengguna Android juga bisa nih ikutan. 😊 Kamu tertarik buat gabung sekarang atau lagi nunggu rilis di Android aja, GenK? 🤔

sumber : https://www.instagram.com/p/CLa8jimhSNh/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar