Komitmen tanpa harus Pacaran?

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Komitmen tanpa harus Pacaran? - Kayaknya sekarang-sekarang ini banyak yang lebih memilih komitmen saja daripada pacaran, karena pacaran lebih cenderung kearah main-main, tapi kalau komitmen cenderung lebih serius.

Bener gak sih, GenK? 🤔 Penulis punya analisis nih kenapa orang-orang lebih milih untuk komitmen daripada pacaran. Coba yuk simak ulasannya dibawah ini.

Komitmen tanpa harus Pacaran
sumber : @kreativv_id downloaded with ingramer.com

🧑 : "Eh. kamu sekarang punya pacar ya? Aku liat kamu sering jalan bareng."
👩 : "Gak pacaran sih sebenernya, cuma komitmen aja."
🧑 : "Loh, emang enak ya punya hubungan tapi gak ada status?"
👩 : "Aku lebih nyaman komitmen. yang penting aku sama dia tetap saling menjaga"

Perbedaan Sederhana Pacaran dan Komitmen

Pacaran

Ada tanggal jadian, anniversary, saling mengikat dan menjaga. Lebih ke sebuah keharusan yang perlu dilakuin karena udah terikat status.

Komitmen

Menjalin hubungan dengan persetujuan buat saling menjaga, saling percaya. Lebih ke kesadaran diri karena udah sama-sama bangun komitmen. Komitmen sama pacaran itu beda, dari tingkat keseriusannya.

Apa Sih sebenernya arti komitmen? 

Kalo dari sisi bahasanya sendiri, komitmen itu berarti keterikatan. Makanya kenapa banyak yang menghubungkan keterikatan itu sama status pacaran. Padahal, komitmen itu bisa berarti keterikatan hati atau perasaan, gak harus dengan status pacaran. 

Bener gak sih kalo di zaman sekarang banyak yang lebih milih komitmen tanpa harus pacaran dengan alasan yang bermacam-macam? Apa yang bisa dirasain dari membangun sebuah komitmen?

1. Tampil apa adanya 

Tampil apa adanya dan jadi diri sendiri bisa jadi alasan karena gak perlu mikirin gimana komentar doi kamu terhadap jati diri kamu yang sebenemya. Karena kalo pacaran, biasanya lebih berusaha buat jadi apa yang doi kamu pengen.

2. Dapet lebih banyak kenyamanan 

Bagi beberapa orang, status bukan hal yang penting, soalnya masih bisa bahagia dengan komitmen yang dijalanin walaupun gak menjamin bisa bertahan sampe kapan. Biasanya yang kayak gini tuh orang-orang yang lebih mentingin hatinya.

3. Baper

Awalnya perhatian, terus jadi nyaman. Baper sih.. tapi kayaknya lebih baik komitmen aja deh, daripada pacaran terus tiba-tiba berubah? Yaa walaupun kenyataannya gak ada status, yang penting masih bisa bareng terus

4. Gak takut kehilangan

Orang-orang yang lebih milih komitmen tanpa ada status pacaran itu orang yang gak mau kehilangan sosok yang dia cinta, atau bahasanya putus. Kalo gak ada status, seenggaknya gak takut kehilangan karena kondisinya kamu gak 'memiliki' dia.

5. Tetap punya kebebasan 

Semua orang emang suka kebebasan dan gak suka dikekang sih, tapi mereka yang berkomitmen justru pengen punya waktu yang Ieluasa buat dirinya sendiri. Bakalan ada masanya mereka berani ngambil keputusan buat menjalin hubungan yang nyata.

Mau komitmen atau pacaran, semua balik lagi ke pribadi masing-masing ya, Ada yang pacaran biar dapet pengakuan, ada juga yang nganggep status itu gak penting. Yang penting keduanya nyaman ngejalaninnya. Lebih baik lagi kalo bisa pacaran tapi bisa berkomitmen! Setuju gak, GenK?

Menurut kamu, gimana kalo komitmen tanpa pacaran? Diskusi di kolom komentar yuk! 😉

sumber : https://www.instagram.com/p/CLRc7n-BcKP/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar