Tips Jitu Menghadapi Krisis Media Sosial

Print Friendly and PDF 0 Viewers

Tips Jitu Menghadapi Krisis Media Sosial - Siapa disini yang kerjaanya jadi admin di sosial media atau nantinya ingin bekerja di bidang sosial media? 🤔 Kamu pasti pernah liat, kadang sebuah brand melakukan "kesalahan" atau "blunder" di sebuah sosmed? Kalo udah kayak gitu pasti netizen bakal heboh banget deh. Yang jadi admin pasti bisa keringet dingin nih 😅. Nah sebagai mimin yang "support another mimin". Kita punya solusi nih buat kamu! Monggo di save dan di share ke temen-temen yaa! 😊

Kamu pernah gak ngeliat brand atau perusahaan yang rame diomongin di media sosial karena mereka ngelakuin hal yang kurang tepat dan bikin reputasi mereka turun, atau bahkan jadi dipandang negatif? Kejadian kayak gitu bisa disebut krisis media sosial.

sumber : @kreativv_id downloaded with ingramer.com

Bentuk-bentuk krisis media sosial juga banyak, bisa berupa foto yang bikin malu, postingan gak pantes untuk di posting sama karyawan, pernyataan dan pendapat yang bawa dampak negatif perusahaan.

Karena berdampak negatif, krisis media sosial ini perlu ditanganin dengan gercep. Nih caranya...

1. Stop semua aktivitas media sosial

Jangan posting apapun di semua channel sosmed kamu, apalagi posting promo, itu gak akan efektif. Orang dalem perusahaan juga baiknya ditahan buat gak komen apa-apa soal isunya.

2. Meeting internal

Langsung meeting sama pihak-pihak yang berkepentingan buat nentuin jalan keluarnya.

3. Pantau perkembangannya

Pantau terus gimana conversation dan sentimennya orang-orang di internet pake cara tertentu, bisa lewat social media listening tools. Liat apakah trennya makin panas atau udah mulai reda.

4. Resolusi konflik

Hubungi pihak yang bikin masalahnya jadi rame, coba negosiasi dan diskusi biar ada win-win solution.

5. Publikasi kesepakatan dan tindak lanjutnya

Kasih tau ke publik secara resmi kalo udah ada kesepakatan antara pihak yang bersangkutan. Kalo belom ada, minimal kasih penjelasan dari Sisi perusahaan dulu.

Menurut kamu, apa cara lain buat mengatasi krisis media sosial?

sumber : https://www.instagram.com/p/CLYj6ufhXhu/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar