3 Jenis Tidur Siang Yang Cocok Dilakukan Di Tengah Kesibukan

Print Friendly and PDF 0 Viewers

3 Jenis Tidur Siang Yang Cocok Dilakukan Di Tengah Kesibukan

Hai para pembaca semangat27, apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Btw siapa yang cita-citanya ingin bisa tidur siang dengan pulas setiap hari kek orang meninggal? Ngomong-ngomong soal tidur siang, kali ini kita akan membahas tentang tidur siang. 

Siapa diantara kalian yang waktu kecil disuruh tidur siang ngamuk, tapi pas sudah dewasa justru sangat menantikannya meskipun kadang tidak sempat karena memiliki kesibukan duniawi?

3 Jenis Tidur Siang Yang Cocok Dilakukan Di Tengah Kesibukan
source : IG @kreativv_id

Coba perhatikan gambar diatas. Jujur deh, siapa yang merasa kalo meme ini relate banget sama kamu?

Tau gak sih, ternyata tidur siang punya banyak manfaat. Selain bisa mengurangi rasa lelah, bisa bikin otak berfungsi lebih optimal dan memperbaiki suasana hati juga loh. Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa tidur siang dalam durasi yang lama ya, apalagi sampai kek orang meninggal yang tidak terasa dengan keadaan lingkungan disekitarnya.

Si A : "Ah kalo gitu gua mau tidur siang selama 20 jam deh, biar makin optimal"
Si B : "Gak gitu juga ya Bambang! itu tidur siang apa gladi resik meninggal?"

Menurut American Heart Association lama waktu untuk tidur siang sebaiknya 20-30 menit. Tidak hanya itu saja, tidur siang juga ternyata ada jeniis-jenisnya loh. Nah buat kamu yang saat ini sedang mendalami tidur siang pas banget ini untuk mengetahuinya, biar ga dikira meninggal karena saking lamanya tidur siang. 

Baiklah langsung saja berikut adalah beberapa jenis tidur siang yang cocok dilakukan ditengah kesibukan.

The Power Nap

The Power Nap punya durasi tidur siang selama 15 menit. Meskipun begitu, menurut penelitian yang dilakukan oleh Sara Mednick, The Power Nap bagus banget Iho untuk meningkatkan memori atau daya ingat. Eh tapi emang bisa ya tidur cuma 15 menit saja? Takut ke bablasan.

The Solid Snooze

The Solid Snooze punya durasi tidur siang selama 30 menit. Nah, The Solid Snooze ini cocok banget lIho untuk kamu yang sering merasa pening atau sakit kepala. Jenis yang ini lebih lama dari yang pertama tapi kira-kira bisa gak nih tidur siang cuma 30 menit?

The Full Refresher 

The Ful Refresher punya durasi tidur siang selama 90 menit. Tau gak sih, The full Refresher bisa kasih manfaat kognitif dan bikin badan kamu jadi seger banget kayak bangun tidur di pagi hari lho! Sabi nih diterapin sebagai langkah awal untuk yang suka tidur kek orang meninggal karena durasinya lebih lama dari yang sebelumnya.

Komentar menarik dari netizen :

  • nita_huseinsyah ❤️ sekedar share min, dalam Islam, ini termasuk sunnah Rasulullah, namanya "Qailullah", mengenai waktunya ada beda pendapat sedikit di antara para Ulama, sebelum atau sesudah Dzuhur dan tidak terlalu lama. Ada juga yang berpendapat tidak selalu harus tidur, tapi intinya istirahat, rebahan mungkin termasuk juga ya.. Hehehe
  • adytia.wong Ada beberapa org yg kondisi pikirannya tidak semudah bisa masuk ke gelombang delta (atau keadaan tidur pulas) alhasil setiap tidur siang yg durasinya pendek sekitar 30 menit atau bahkan 1 jam selau merasa pusing setelah bangunnya.

Tapi pertanyaannya kalau sedang ada kesibukan duniawi seperti bekerja kantoran gimana nih? masa mau resign dengan alasan ingin tidur siang selama berjam-jam? Engga dong ya wkwk.

Nah buat kamu yang ingin menerapkan tidur siang dengan durasi pendek bisa banget nih minta bantuan ke pasangan atau rekan kerja untuk mengingatkan bangun setelah tidur siang tapi bagaimana jika kamu ansos alias anti soal alias jarang bergaul tidak punya teman? 

Tetap bisa ko dengan bantuan aplikasi-aplikasi mobile tentang penjadwalan yang memiliki fitur notifikasi alarm. Jadi pas durasinya selesai kamu bisa segera diingatkan dengan alarm yang berbunyi. Salah satu aplikasi yang penulis gunakan ada namaya JadwalKulo.

sumber : https://www.instagram.com/p/CTbdo6mBJR6/

Baca Juga ya


BAGIKAN
Previous
Next Post »
0 Komentar